Wednesday 6 March 2019

[Beauty Diary] REVIEW NIVEA MAKE UP STARTER DAY CREAM AND SERUM



Halaaahh, udah lama aku gak nulis blog soalnya aku sibuk skripsian padahal banyak banget produk yang belum di-review (eheheheheh sok banget lu, Tir). Alhamdulillah skripsiku udah selesai dan aku bisa nulis blog lagi.
Nah, kali ini aku mau review produk asal Jerman nih namanya Nivea. Dulu aku pikir Nivea ini produk asal Jepang, ternyata aku salah gaes :p
Mungkin selama ini Nivea terkenal dengan produk perawatan tubuhnya aja yaa, gak banyak yang tau kalo Nivea punya produk perawatan wajah. Aku pun baru tau ini sekitar tahun lalu setelah pergi ke swalayan dan liat Nivea punya Make Up Starter

Dulu aku sempet bingung nyari make up starter, akhirnya ketemu sama si Nivea Make Up Starter Day Cream dan Nivea Make Up Starter 2 In 1 Moisturizing Day Serum yang harganya affordable laah buat kantongku. Tapi aku belinya gak di swalayan nih, aku beli di Shopee di akun Nivea Official Store. Sebelumnya aku gak pernah laah tuh pake primer atau moisturizer sebelum make up tapi aku seneng banget gitu bisa coba mereka, Nivea Cream dan Serum ini tuh merupakan inovasi terbaru untuk membantu mempersiapkan kulit sebelum menggunakan make up dan diperuntukkan bagi pecinta make up. Uwwuuu~


1. Nivea Make Up Starter 2 In 1 Moisturizing Day Serum


PACKAGING 
 

Nivea White Make Up Starter 2 in 1 Moisturizing Day Serum ini dilengkapi dengan box berwarna putih dengan logo Nivea di bagian atasnya yang berwarna biru. Baru liat boxnya aja nih aku udah jatuh cinta, gimana liat isinya ya kan?
Nivea White Make Up Starter 2 in 1 Moisturizing Day Serum mengandung SPF 33 PA +++ yang bisa melindungi kulit dari sinar UVA/UVB. Jadi fungsinya ini banyak banget nih, selain menutrisi kulit juga bisa melindungi kulit dari UVA/UVB agar kulit kita tidak kusam akibat terpapar sinar matahari yang sangat jaharaaaaa~



Tadaaaaaaaaa....... mudah-mudahan kamu tidak terkejut terheran-heran yaa liat isinya. Ternyata isinya langsing banget kayak body aku😝
Waktu pertama liat boxnya aku pikir isinya gede atau gak bakal jauh beda ukurannya dengan si box. Aku agak kaget sih pas ngeluarin isinya hahahaha tapi gak usah khawatir walaupun kecil, ini bakal awet banget karena kalian gak perlu pake banyak-banyak, pake sedikit aja udah kerasa efeknya di wajah. Nettonya 30ml yaa.


Nivea White Make Up Starter 2 in 1 Moisturizing Day Serum berfungsi untuk mempersiapkan kulit sebelum kita mengaplikasikan make up di wajah, mengandung 95% Pure Vitamin C dan Pearly White yang dipercaya efektif menutrisi kulit kusam, menyamarkan spot hitam, dan menjadikan wajah tampak lebih cerah.



Di bagian belakang packagingnya terdapat penjelasan mengenai produk, Nivea White Make Up Starter 2 in 1 Moisturizing Day Serum ini kombinasi 2 langkah merawat kulit dalam 1 produk.. 
  • 95% Pure Vitamin C Derivative Moisturizing Serum, dikombinasikan dengan Pearly White untuk menutrisi kulit kusam dan menyamarkan spot hitam serta menjadikan wajah tampak cerah hanya dalam waktu 4 minggu. 
  • SPF 33 PA+++ UVA/UVB, melindungi kulit dari paparan spektrum UV yang dapat merusak kulit.


Hadir dalam bentuk tube dengan ujung yang runcing, ukuran lubangnya juga gak terlalu besar, menurutku sih pas untuk mengeluarkan produk dari tubenya supaya gak terlalu kebanyakan.


TEXTURE
 

Teksturnya ini seperti krim-krim pada umumnya, tapi ringan, dan cepat meresap ke kulit. Warnanya putih susu dan aku suka banget sama wanginya, tapi masih mengandung parfum sih krim ini, aroma bunga gitu lembut dan segaaaaarrrr......


 MY REVIEW

 What I Love
+ Packaging yang travel friendly mudah dibawa kemana-mana
+ Melembabkan kulit wajah sebelum menggunakan make up
+ Teksturnya mudah meresap ke kulit
+ Menutrisi kulit tanpa rasa lengket
+ Tidak membuat kulit berminyak
+ Make up jadi tahan lama
+ Kulit jadi lembut dan halus
+ Berfungsi ganda sebagai primer dan juga moisturizer
+ Hanya butuh sedikit penggunaan
+ Melindungi kulit wajah dari sinar UVA/UVB

What I Don't Like


2. Nivea Make Up Starter Day Cream



Awalnya aku agak bingung sih kenapa produk-produk Nivea yang sekarang aku review ini dinamakan Makeup Starter. Menurutku lebih pas disebut sebagai moisturizer. Menurut NIVEA Produk ini dikhususkan untuk para pencinta makeup yang sering menggunakan makeup. Makeup Starter disini maksudnya produk ini bekerja menutrisi dan melembabkan kulit sebelum penggunaan makeup.


PACKAGING


Dikemas dalam kemasan jar berwarna putih. Kemasannya standar kemasan-kemasan pelembapnya Nivea ya. Jadi menurutku gak ada yang spesial sih. Selain itu juga dikemas lagi ke dalam dus. Selama ini aku suka sama produk-produknya Nivea karena mudah dibuka kemasannya, gak ngabisin tempat, tapi sayang menurutku masih kurang higienis karena kita mesti colek creamnya kalo mau menggunakan😕




NIVEA White Make Up Starter Day Cream juga disegel menggunakan alumunium supaya gak berceceran hehehe.
terdapat kandungan vitamin C dan pearl extract, dimana kedua kandungan itu dapat menjadi anti oksidan serta memberi efek cerah bersinar pada kulit loh. NIVEA White Make Up Starter Day Cream juga mengandung SPF, yaitu SPF 15 yang menurutku agak kurang tinggi untuk penggunaan outdoor, tapi cukup apabila kamu menghabiskan sebagian besar waktu di dalam ruangan. Kamu bisa menambahkan sun screen bila diperlukan. Aku juga selalu pake sun screen kok setelah pake produk ini.

Ohiya, produk ini tersedia dalam 2 ukuran, yaitu 25ml dan 50ml. Punyaku ini yang 50ml.



TEXTURE


Tekstur pelembab ini agak kental dan lengket. Buat kamu yang punya kulit kering, pelembab ini akan lebih cocok buat kamu. Kalo tipe kulit kamu agak oily seperti aku, cukup oleskan sedikit aja dan dibaurkan ke seluruh wajah.

Untuk yang cream ini biasanya cuma aku gunakan di hari-hari tertentu saat kulitku terasa kering dan memerlukan cream yang tingkat kelembabannya tinggi. Seperti ketika aku pergi naik mobil atau di ruangan ber-AC biasanya aku pake yang ini. Kalo aku pergi naik motor aku gak pernah pake Nivea Cream ini karena jadi cepet keringetan di daerah atas bibir dan jadi lengket di wajah soalnya kalo naik motor kan panas😅
Jadi aku pake Nivea Serum kalo pas aku keluar naik motor.

Saat menggunakan produk ini kulit aku yang tadinya agak kering akan langsung terasa lembab. Meskipun cream nya berwarna putih dan mengandung SPF, produk ini nggak bikin white cast. Saat menggunakan cream, jangan sampai kebanyakan supaya tidak terasa greasy.
 



MY REVIEW

What I Love
+ Melembabkan kulit
+ Melindungi kulit wajah dari sinar UVA/UVB
+ Harga cukup murah
+ Menutrisi kulit tanpa rasa lengket
+ Make up jadi tahan lama

What I Don't Like
- Kurang cocok untuk kulit berminyak
- Agak lama diserap oleh kulit
- Agak terasa lengket saat dalam keadaan berkeringat 



WHERE TO BUY

So, gaes. Aku beli Nivea White Make Up Starter 2 in 1 Moisturizing Day Serum dan Nivea White Make Up Starter Day Cream ini di Shopee aku langsung beli di akun officialnya Nivea, di swalayan dan drugstore juga ada kok. 
Harga untuk  Nivea White Make Up Starter 2 in 1 Moisturizing Day Serum Rp. 45.000 dan untuk Nivea White Make Up Starter Day Cream yang ukuran 50ml harganya Rp. 31.400 lumayan murah kaaaannn?
Beli di Shopee lagi ada diskon di Nivea Storenya, kemarin itu aku beli yang paket bundling jadi aku beli kedua produk itu dengan harga Rp. 66.600 hehehehehe lumayan kan dengan harga segitu udah dapet keduanya plus gratis ongkir pula😋 
 



Gimana? Jadi kalian mau pilih yang mana? Dua-duanya bagus kok tapi sesuaikan dengan jenis kulit kalian yaa. Kalo aku sih bakal repurchase Nivea White Make Up Starter 2 in 1 Moisturizing Day Serum karena cocok sama jenis kulit aku yang normal-oily. Untuk NIVEA White Make Up Starter Day Cream aku gak akan repurchase karena gak cocok sama jenis kulitku.

So, sekian review dari aku dan terimakasih telah membaca tulisanku ini. Semoga bermanfaat!
See you on the next my review!

No comments:

Post a Comment