Tuesday 4 September 2018

[FOOD DIARY] Kepiting Nyinyir yang Bisa Menyihir Kamu Biar Gak Nyinyir


Berawal dari nge-follow akun instagram yang isi postingannya adalah makanan semua yaitu @.jktfoodbang, iya gue emang secinta itu sama makanan lebih tepatnya sih doyan jajan dan suka nyoba kuliner baru. Kalian tau kepiting kekinian yang kalo makan ditaro di atas meja doang tanpa pake piring? Ya, itu. Setahun lalu gue pernah nyoba itu waktu ke Jogja.

Pada waktu itu, kepiting mahal-mahal banget harganya, tapi kalo rasanya enak sih gak rugi deh. Terakhir gue makan kepiting itu di Jogja, pas balik ke Bekasi gue belum nemu lagi makan kepiting model begitu di sekitaran Bekasi dan Jakarta, udah ada belum sih? Apa gue yang gak tau ya? Hahahahahaha

Tapi sekarang harga kepiting udah banyak yg affordable. Banyak yang jual paketan, isinya kepiting yang dicampur dengan kerang, udang, cumi, dan juga ada jagungnya.

Salah satu yang menarik hati gue adalah Kepiting Nyinyir, kenapa namanya Kepiting Nyinyir? Gak tau juga sih gue wakakakak. Sebenernya udah tau lama, sempet liat-liat di aplikasi ojek online, tapi pas liat ongkirnya gak jadi deh karena si Kepiting Nyinyir ini tempatnya di Duren Sawit, Jakarta Timur. Sementara gue di Cibitung, ya lumayan lah ya ongkirnya. *gak mau rugi*


Nah, tempatnya kaya gini cuy.

Kalo penasaran, kalian bisa liat di akun instagramnya @.kepiting_nyinyir, bisa juga liat di aplikasi ojol, eh tapi sekarang mereka jualan juga lohh di Shopee. Yaa pengirimannya sih sama, menggunakan ojol juga biar nyampe di hari yang sama, kalo kelamaan nanti gak fresh lagi kepitingnya. Cari aja Kepiting Nyinyir, kalian bisa liat berbagai macam menunya dan juga harganya.




Ohiya, konsep jualan mereka itu take away atau dibungkus bawa pulang. Kalian gak bisa makan di tempat cuuyyy. Kemarin sih gue lebih milih dateng ke tempatnya langsung, mumpung ada pacar yang lagi liburan di Bekasi jadi minta anterin aja. Tempatnya juga gampang ditemuin kalo kalian tau daerah Duren Sawit, cari aja Taman Dermaga, deket-deket situ deh. Ada juga dapurnya di daerah Bintaro.
Waktu gue kesana, dapur mereka lagi sepi jadi gue pesennya cepet aja. Biasanya rame sama abang-abang ojol.

Nah, gue milih paket nyinyir bertiga, dengan isi 2 kepiting, kerang ijo, udang, cumi, dan jagung. Pilihan sausnya juga ada banyak, ada saus balado, saus tiram, saus padang, pedas manis, saus lada hitam, gue milih saus padang dan saus lada hitam. Iya, beli 2 box buat mama tersayang.


"Fotoin aku, Mas. Mau buat bikin konten."

Biasanya kalo makan kepiting tuh kan susah ya pas mau mecahin cangkangnya apalagi kalo gak ada cracker-nya, sebenernya mereka jual cracker-nya juga harganya 35.000 sayangnya, pas gue beli lagi kosong.

Udah selesai belinya, gak sabar buat nyampe rumah dong. Langsung pengen makan. Sampe di rumah gue angetin lagi tuh kepiting, inget cuy kalian harus angetin lagi kepitingnya kalo rumah kalian jauh kaya gue.

Sempet share di story instagram, banyak banget yg DM. Nanya tempat, nanya rasa, nanya harga. Soal rasa gak perlu diragukan lagi, menurut gue yang suka banget sama seafood dan teman-temannya, ini tuh enak banget. Recomended deh. Repurchase? yaa gue akan beli lagi nanti dengan saus yang berbeda. Saus padangnya juara deh, saus lada hitamnya juga gak kalah. Ternyata kepitingnya juga gak susah dipecahin, gue sih makannya gampang-gampang aja.
Buat kalian pecinta seafood, menurut gue Kepiting Nyinyir ini wajib kalian coba!


Makannya malem-malem jadi fotonya kurang greget.

Ohiya, satu lagi, kalo kalian mau pesen lewat ojol, pastikan kalian cek dulu instagramnya si Kepiting Nyinyir ini takutnya udah habis kan kasian abang-abang ojolnya udah nyampe sana ternyata udah sold out huhuhu :(

No comments:

Post a Comment