Wednesday 10 October 2018

[Beauty Diary] REVIEW BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50+ PA++++



Hello, everyone!
As you can see from the tittle, kali ini aku akan nge-review tentang sunscreen yang lagi aku pakai selama beberapa bulan belakangan ini.
Kalian tau gak bahwa sunscreen itu memiliki peran penting untuk melindungi kulit kita dari sinar UVA dan UVB? Tinggal di negara beriklim tropis seperti Indonesia ini bikin aku terpapar sinar matahari setiap hari, apalagi aku sering keluar rumah dari pagi sampe siang hari. Sinar matahari pagi sih bagus buat kulit jadi sehat, tapi aku juga sering keluar rumah mulai dari jam 10 pagi sampe jam 3 sore. Aduh, itu ya bener-bener lagi panas-panasnya kayak liat pacar jalan sama cewek lain. Dududududu~
Pada jam-jam tersebut lebih baik kalian jangan sampe terpapar langsung sinar matahari karena aku ngerasain sendiri sekarang ini efek sinar matahari kayaknya lebih tajam menusuk ke kulit gitu.

Perbedaan dari sinar UVA dan UVB untuk mudahnya, bayangkan sinar UVA sebagai UVAging dan UVB sebagai UVBurning. Jika terpapar sinar matahari terlalu lama, UVA akan menembus lapisan kulit lebih dalam dan dapat menyebabkan penuaan kulit berupa keriput dan noda hitam. Menurut penelitian dari World Health Organization, paparan sinar UVA ini bahkan bisa menyebabkan kanker.
Bagaimana dengan sinar UVB? Pembentukan vitamin D pada tubuh adalah hasil paparan sinar matahari yang mengandung sinar UVB. Namun, terpapar sinar UVB terlalu lama akan membakar kulit dan merusak melanin, yang mengakibatkan kulit yang lebih menggelap. (source: Beauty Journal | Nadya Paramitha)

Aduuhh, serem banget kaaaannnn? Over all tinggal di Bekasi itu rasanya totally HOOTTT! Sekarang mikiiirrr banget kalo mau keluar rumah terus gak pake apa-apa (sunscreen/sunblock) udah ngebayangin kulit bakal gosong terus pastinya takut kulit kenapa-kenapa, secara Bekasi panasnya ampun-ampunan terik dan menyengat. Ohiya, aku gak cuma pake sunscreen di area wajah aja loohh, aku juga pake di seluruh tubuh. Nanti akan aku bahas dipostingan berikutnya.
Dari semua yang udah aku paparkan di atas maka dari itu aku sangat membutuhkan sunscreen yang kuat dan juga gak sticky di kulit.

Baiklah, aku akan membahas si Biore ini.
Ini adalah kali pertama aku nyobain Biore UV Aqua Rich, sebelumnya aku pake merk lain tapi produk tersebut malah membuat kulit aku berminyak dan lengket, aku gak betah banget, dan menyebabkan whitecast gitu, kan kalo difoto atau mau berenang jadinya gak banget gitu loh, tapi terpaksa ku repurchase karena aku belum nemuin sunscreen yg cocok. Sampailah pada saat yang berbahagia, akhirnya aku nemu si Biore ini di websitenya sociolla.com.


DESCRIPTION PRODUCT
 

"Biore dengan teknologi baru, UV block dalam Watery Capsule, dengan SPF 50+ memberikan perlindungan yang kuat terhadap sinar UV, tidak lengket ketika digunakan, terasa ringan seperti air dan lembab. Kulit terlindungi dari sinar UV dan terasa lembut setelahnya."
(source: deskripsi produk)

CLAIMS
  • Teknologi UV block dalam watery capsule memberikan perlindungan kuat terhadap sinar UVA dan UVB.
  • Tekstur ringan seperti air, tidak lengket dan terasa menyegarkan.
  • Kandungan Hyaluronic acid, Royal Jelly dan campuran ekstrak Citrus-nya menjaga kelembaban kulit.
  •  
PACKAGING 

Seperti yang kalian lihat kemasannya ini simpel, travel friendly, biar gak repot dibawa bepergian, sunscreen ini dikemas dalam bentuk tube dengan warna gradasi biru gitu. Menggunakan tutup ulir. Lubangnya juga gak terlalu kecil dan gak terlalu besar untuk mengeluarkan produk dari tube. Ohiya kalian cukup pencet pelan aja jangan terlalu kenceng nanti produknya yang keluar kebanyakan. Di bagian belakang dari produk itu ada deskripsi menggunakan bahasa Jepang.


TEXTURE


Saat kalian membuka tutupnya, bakal kecium aroma alkohol bercampur aroma citrus yang seger banget, tapi baunya gak menyengat kok. Teksturnya ringan, agak cair, dan watery. Warnanya agak kekuningan. Mudah diratakan, mudah diserap kulit juga, dalam hitungan detik si Biore ini bakal menyerap ke kulit kamu, gak lengket, gak berat, gak bikin kulit jadi berminyak. Justru kalian bakal ngerasain sensasi adem dikulit dan gak meninggalkan whitecast. Cocok juga buat kalian yang punya kulit Dry karena sunscreen ini mengandung beauty essence (hyaluronic acid, royal jelly extract & citrus mix) yang berfungsi memberikan kelembaban kulit.


SWATCH
Teksturnya saat dibaurkan, sangat ringan dan cair


Hasilnya gak bikin whitecast dan berminyak


HOW TO USE


Tinggal dioleskan aja ke kulit wajah dan leher secara merata. Untuk sunscreen yang mengandung SPF 50+ PA++++ kalian bisa apply lagi ke wajah setiap 4-5 jam dan tergantung kebutuhan dan aktivitas kalian. Setelah pake itu kalian bisa langsung pake bedak atau make up. Kalian juga bisa pake sunscreen ini buat ke pantai dan berenang macem fotoku di atas ini hehehehe.


WHERE TO BUY
Kalian bisa beli sunscreen ini di Guardian, Tokopedia, Shopee, dan Sociolla. Waktu itu sih aku beli di Sociolla kebetulan juga lagi dapet voucher potongan Rp. 50.000 jadi yaudah tak ku sia-siakan. Harga sunscreen ini bervariasi, pokoknya di atas Rp. 100.000.


MY REVIEW
Kulit aku tuh tipe kombinasi, tapi sama sekali gak berminyak di T-zone pake sunscreen ini. Pokoknya aku cinta bangeeeetttt!
Aku juga suka teksturnya yang ringan dan cair, langsung meresap ke kulit, dan lembut juga. Pas pertama kali aku apply ke muka tuh kayak yang terkesima gitu karena langsung kering dan gak lengket.
Dulu kalo pake sunscreen aku ngerasa wajahku kayak kusam gitu, terus berminyak tapi Biore Aqua Rich ini gak kayak gitu, dia malah memberikan efek cerah di kulit. Untuk sekarang ini sih aku belum bisa move on hehehehehe. Untuk kalian yang males pake sunscreen/sunblock pliiss rawat kulit kalian karena sinar matahari itu jahat banget :(
Kalian harus coba Biore UV Aqua Rich ini, recomended banget!


Don't forget to protect your skin and always apply sunscreen wherever you go girls!
Daaaaannn aku selalu siap ke pantai lagiiiiiii~


Thank you for reading and see you on the next my review! ❤

2 comments:

  1. Sering banget liat produk ini di Guardian tapi maju mundur mau coba, soalnya jarang banget pake sunscreen.
    apalagi harganya lumayan mahal hihihi...
    btw diskon di sociollanya masih ada ga ya sis? Lumayan juga soalnya aku ada sedikit minyak di T zone

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah kita harus pake sunscreen kalo keluar rumah kak, soalnya sinar matahari itu jahat banget huhuuu :"
      iyasih emang lumayan mahal harganya tapi bagus bangeeetttt~
      coba cek aja webnya sociolla kak, lagi ada Great Sale, soalnya kemarin baru beli facial wash juga disana pake voucher potongan 10% hehehehe

      Delete