Monday 10 December 2018

[Beauty Diary] REVIEW SENKA PERFECT WHIP ANTI SHINE


Assalamualaikum ukhty! Kali ini aku akan review facial foam yang selalu aku pake setiap hari. Yap, namanya SENKA. Aku pake ini udah lumayan lama, sebelumnya aku selalu pake produk lokal secara gitu ya aku gak terlalu familiar sama produk dari luar hahahahha
Aku tau Senka semenjak aku gabung di Sociolla, jadi waktu itu aku baru mendaftarkan diriku di Sociolla kemudian aku dikirimin Socobox dan salah satu isinya ada Senka Perfect Whip. Jadi untuk yang pertama aku udah nyobain yang Perfect Whip, karena cocok jadi aku repurchase yang Anti Shine ini (mau cobain versi lain).

Baiklah kalo kalian penasaran, tarik dulu yang di bawah ini....


Jadi ya, menurut info yang aku baca Senka ini ngehits banget di Jepang. Dia ini adalah sister brand dari Shiseido. Pasti kalo Shiseido kalian tau kan? Kalian tau kan kalo Shiseido itu lumayan mahal harganya? Nah kalo Senka ini dia menawarkan produk dengan harga yang relatif murah.

Sebelum mengeluarkan versi yang Anti Shine ini, Senka udah ngeluarin yang versi Perfect Whip. Sukses dengan penjualannya di Jepang dan Korea bertahun-tahun dan juga menjadi produk unggulan dan favorit, akhirnya mereka mengeluarkan versi Anti Shine khusus untuk kulit wanita Asia Tenggara, yaitu SENKA PERFECT WHIP ANTI SHINE.

Untuk kalian yang mempunyai kulit yang cenderung kombinasi kaya aku gini (normal-oily) yang juga kadang kering pasti suka susah nyari facial foam yang cocok, soalnya aku pengalaman banget. Kalo pake yang busanya banyak, setelah cuci muka kulit wajahku jadi kayak ketarik gitu dan jadi kering. Aku pernah coba juga yang gak ada busanya, tapi malah bikin kulitku licin dan berminyak. Setelah nyobain Senka, ini aku kayak yang bersyukuuuurrrr bangeeeeetttt dia gak bikin kulit wajahku berasa ketarik-tarik, gak bikin wajahku kering, dan gak bikin mengkilap juga. Senangnya hati ini😍


PACKAGING


Produk ini dikemas di dalam tube besar berwarna biru glossy dilengkapi dengan tutup flip-top yang tidak mudah tumpah kalo kalian bawa bepergian. Terdapat 2 size, ada yang 50 gram, ada juga yang 100 gram. Kalo punyaku ini yang 100 gram. Kalo kalian suka travelling kayaknya lebih bagus beli yang 50 gram. Menurutku, kemasannya simpel banget gak ada yang spesial. Kalian bisa lihat info produk, ingredients, dan sebagainya di bagian belakang produknya.



Tenang aja, dia menggunakan bahasa Indonesia






TEXTURE
 

Menurut aku teksturnya tuh padat dan kental beda dari facial foam yang pernah aku coba sebelum-sebelumnya. Produk ini terkenal dengan busanya yang banyak tapi gak bikin kulit muka jadi kering atau ketarik.

Kalian bisa liat dari foto di atas, teksturnya setelah dikasih air padat gitu. Senka ini terkenal dengan busanya yang banyak. Tapi gak banyak busa di tanganku, kalo cuma buat cuci muka bikin busa manual di tangan itu udah cukup, kecuali kalo kalian mau bikin busa banyak buat foto-foto biar lebih cakep harus pake shower net gak bisa cuma pake tangan. Selow aja, emang beneran banyak banget kok busanya fluffy gitu bikin gemes pengen peluk *eehh hahahahaha

Ohiya, orang Jepang percaya kalo cuci muka itu mesti dengan busa yang tebal dan berlimpah, biar pas kita cuci muka tangan kita gak bersentuhan langsung dengan kulit wajah. Makanya si Senka ini busanya banyak banget, dari namanya juga udah ketauan yaitu WHIP, emang bener-bener kayak whipped cream teksturnya. Jadi pas kalian pake berasa kayak ada pembatas antara wajah sama telapak tangan.

Untuk masalah aroma, produk ini memiliki aroma yang wanginya lembut, gak terlalu strong atau menyengat, bikin tenang deh pokoknya gak bakal ngeganggu indera penciuman kalian pas digunakan.


CLAIM
  • Merupakan pembersih wajah yang berbentuk busa yang diformulasikan untuk jenis kulit kombinasi hingga kulit berminyak.
  • Produk ini diperkaya dengan bahan terbaik dari Jepang yaitu Uji Green Tea yang dikenal dengan antioksidan yang tinggi untuk menangkal radikal bebas, menyegarkan, mampu membersihkan, melembabkan, dan menjaga wajah bebas dari minyak/tidak mengkilap/matte untuk waktu yang lebih lama.


HOW TO USE 
  • Basahkan tangan kamu
  • Keluarkan produknya ke telapak tangan kira-kira sepanjang 2 cm
  • Campur dengan air secukupnya
  • Terus kalian bikin busanya!
  • Usap lembut pada wajah, tangan kamu jangan sampe kena kulit wajah ya, gak usah ditekan banget
  • Terakhir, kalian bilas dengan air sampe bersih
Maaf yaa kalo muka ku agak annoying πŸ˜†πŸ˜†


WHERE TO BUY 

 
So, gaes. Aku beli Senka ini selalu di Sociolla kalo offline store sih aku kurang tau mungkin di Watson ada kali yaa. Harganya untuk ukuran 50 gram Rp. 32.000 dan untuk yang ukuran 100 gram harganya Rp. 55.000 murah banget kaaaannn? Apalagi di Sociolla itu suka ada diskon atau free ongkir makanya aku suka banget beli di sana. Cuusss beli gak usah pake mikir soalnya ini bagus bangeeeeeettttt~


MY REVIEW 

Setelah menggunakan produk ini, aku ngerasa dia ini efektif banget buat membersihkan dan menyegarkan wajah. Dengan teksturnya yang padat dan busa berlimpah gak bikin kulit aku jadi kering dan ngerasa kaya ketarik setelah membilas wajah dengan air, aku ngerasa wajahku lembab dan kenyal. Menariknya lagi aku gak perlu pake produk ini banyak-banyak, bisa irit banget pake ini, lumayan kaaaann??😝
Pake sedikit aja udah banyak busanya cukup buat diaplikasikan ke seluruh wajah. Gak bikin aku jerawatan juga, biasanya kalo gak cocok kulitku pasti beruntusan. Tapi pake Senka ini fine-fine aja kulitku.
Produk ini mampu menahan minyak, terbukti pas setelah beberapa jam cuci muka terus aku iseng sentuh bagian T-Zone ku dia gak berminyak gitu. Selain bikin kulit segar, lembab, gak kering, dan gak berminyak, aku juga ngerasa si Senka ini membuat wajahku jadi lebih cerah setelah aku perhatiin.
Saat ini si Senka telah menjadi facial foam andalanku karena cocok banget di kulit wajahku.
Kalo kamu punya keluhan kulit berminyak dan kusam kamu bisa coba produk ini, mulai beli yang 50 gram aja dulu biar kalo gak cocok gak nyesek-nyesek banget gitu. Kalo cocok kalian bisa beli yang ukuran 100 gram biar mantap!



So, sekian review dari aku dan terimakasih udah mau membaca tulisanku ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua yaa!
See you on the next my review!❤ 

No comments:

Post a Comment