Wednesday 25 July 2018

[NGETRIP] Hutan Pinus Pengger Yogyakarta



Hutan Pinus Pengger – sekarang wisata alam lagi naik daun dan menjadi tujuan bagi para wisatawan untuk menikmati waktu libur mereka. Apalagi hutan Pinus Pengger punya banyak spot foto yg instagram-able. Sekitar awal April kemarin gue mengambil cuti untuk jalan-jalan ke Jogja, entah udah berapa kali ke Jogja gue lupa banget, tapi yg pasti belum lebih dari 10x. Pertama ke Jogja ya pasti kalian tau deh akan jatuh cinta dan gak bakal bisa move on, ya, itu lah yg akhirnya gue alami. Selalu ingin dan ingin lagi ke sana, gak ada bosennya. Sayangnya, foto-foto dulu pas ke Jogja banyak yang ilang karena kartu memori gue rusak dan tidak bisa diselamatkan :(

Sebelum ke Hutan Pinus Pengger ini, tahun kemarin gue ke Hutan Pinus Imogiri tapi gak tau ya fotonya masih ada apa gak hahahahaha katanya sih Hutan Pinus Pengger ini udah lama yang baru itu spot-spot fotonya.
Kalo mau ke Pinus Pengger dari kota Jogja, kalian ambil arah yang menuju ke jalan Wonosari untuk menuju ke arah Bukit Bintang. Tapi abis itu gue lupa kemana lagi soalnya gue gak gampang hapal jalanan maap yaaakk kalian bisa liat di mbah Google kok!

Ohiya, untuk tiket masuknya seinget gue waktu itu gue cuma bayar 5.000 aja untuk parkir, itu untuk mobil ya dan cukup membayar 2.000 untuk sepeda motor. Untuk bisa menikmati keindahan alam di sana tersedia banyak spot foto dan gratis. Ada juga yang bayar, kalo kalian fotonya di ayunan yg diiket di pohon, Ya Allah itu namanya apa ya gak tau wkwkwkwk tapi nanti kalian bisa liat fotonya di bawah. Tapi ada lebih bagusnya kalo kalian ke sini itu pada malam hari soalnya bagus banget, gue waktu itu sih siang-siang jadi kurang greget karena sorenya gue harus balik lagi ke Bekasi.

Setelah kalian masuk dari parkiran kalian akan disambut oleh si akar-akar unyu ini


Spot Rumah Indian
Nah, spot rumah Indian ini yang gue maksud kalian bagusnya dateng malam hari aja, di situ kalo malem ada lampunya bagus banget. Gue kurang greget karena datengnya siang soalnya sorenya gue mesti balik ke Bekasi, hari-hari sebelumnya gue udah jalan-jalan ke berbagai tempat. Nanti kalo ke Jogja lagi gue akan foto di sini malem-malem hahahaha.


Ini adik gue foto deket jurang kali ya gue juga gak ngeh, ini difotoin si Mamas ku. Bagus kan gaes.


Ini foto di ayunan bersama Mamas ku hahahaha cihuy


Ini yang gue maksud foto di ayunan yang diiket di pohon wkwk yaampun gue gak tau namanya :(

Pose ini disponsori oleh abang-abang fotografer hahahahaha. Sumpah tegang banget naik ke situ karena ngeri kebalik, adik gue membutuhkan waktu lebih dari 15 menit kayaknya buat naik ke atas karena dia ngerengek-ngerengek ketakutan kayak mau nangis dan ngoceh macem-macem, ya maklum lah serem banget di atas kalo tebalik udah gak ngerti lagi deh.

Nah, kalo foto yang di ayunan itu kalian mesti bayar karena ada abang-abang fotografernya. Harganya waktu itu 10.000 gue lupa berapa kali foto, nanti kita dikasih soft file-nya di hape. Tapi menurut gue foto abang-abangnya kurang bagus ya, warna fotonya jadi begitu. Maaf ya bang u,u tapi gak apa-apalah nambah-nambahin kenangan yang dibekukan dalam sebuah foto, asik.


Bagus kan background-nya? Alami banget deh tanpa pemanis buatan *lol*

Sesungguhnya, banyak spot fotonya tapi gue gak sempet mengunjungi satu persatu efek gue udah lelah banget di Jogja cuma 3 hari terus selama 3 hari itu jalan-jalan terus dari pagi sampe tengah malem. Pinus Pengger ini adalah tempat terakhir yang gue kunjungi di Jogja, makanya tenaganya tinggal sisa-sisa pas ke sini. Setelah pulang dari Pinus Pengger langsung packing buat ke Bekasi. Heemm sedih akutu ninggalin Jogja. Nanti kalo ada kesempatan ke Jogja lagi, gue akan foto-foto sedetail mungkin!

I Yogyakarta!

No comments:

Post a Comment