Tuesday 4 December 2018

[Beauty Diary] REVIEW NACIFIC FRESH HERB ORIGIN SERUM (NEW PACKAGING)


Hello, everyone!
Udah hampir 2 bulan aku gak nulis blog karena aku dikejar-kejar skripsi juga, kenapa skripsi yang ngejar-ngejar aku? Kenapa bukan jodoh aja?!๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†
Bhaiqlaah mumpung aku ada waktu luang akhirnya aku bisa nge-review lagi, kali ini aku akan me-review serum Korea yang lagi hits banget. Mungkin beberapa dari kalian udah gak asing lagi dengan serum ini, soalnya promosinya gencar banget, tiap buka instagram pasti aku liat iklannya. Serum ini juga yang dipakai oleh artis Korea yaitu Jun Ji Hyun.
So, gaes. Markimul! (Mari Kita Mulai) 
PACKAGING
 

Maaf gaes serumnya tinggal setengah, jadi aku pake ini tuh udah lama mungkin udah sekitar 5 bulan lebih dan baru sempet aku review sekarang๐Ÿ˜ซ
Serum ini dikemas dengan plastik berbentuk silinder dan dibungkus dengan box karton berwarna kuning muda. Di box-nya tertera keterangan mengenai produk dengan bahasa Korea, sayang banget gak ada bahasa Inggrisnya.


 

Lalu, seperti yang aku bilang tadi di atas, tube-nya ini terbuat dari plastik yang tebal, warnanya bening, malah aku pikir tadinya ini botol kaca. Terus di atasnya ada pipetnya, gunanya ya untuk mengeluarkan produk dari tube dan untuk mengaplikasikan serum ke wajah kita supaya kita bisa mengontrol banyaknya produk yang ingin kita gunakan.



Ohiya, di bagian belakang bawah dari tube-nya itu terdapat tulisan OPENED DATE, menurut informasi yang aku dapat dari internet itu adalah tanggal kalian membuka serum tersebut, jadi kalian mesti inget tanggal, bulan, dan tahun berapa kalian buka dan itu menjadi tanggal expired serum kalian, jangka waktunya 1 tahun. Jadi kalian jangan bingung cari-cari tanggal expired serum tersebut yaa.

Pada bagian box kalian bisa liat ingredients-nya, serum ini mengandung bahan-bahan aktif yang natural yang baik untuk kulit. Contohnya seperti Aloe vera, citrus limon, water, camellia japonica flower extract, dan masih banyak lagi.


TEXTURE

Tekstur dari serum ini tuh menurut aku ringan dan cepat meresap. Aku biasa pake serum ini di malam hari sebelum tidur, aku pake dikit aja soalnya kalo kebanyakan bikin gak nyaman dan bikin bantal jadi kotor. Aromanya tuh segar banget, gak menyengat, wangi aroma citrus lemon gitu deh pokoknya bikin freeessshhh....



Cairan serumnya berwarna orange, kalo kalian teliti terdapat dua cairan terpisah terdiri dari cairan yang berupa air dan cairan lainnya berupa minyak. Jadi, sebelum digunakan kalian harus mengocok terlebih dahulu serumnya sampai menyatu antara cairan air dan minyak tersebut. Lalu kalian aplikasikan ke wajah menggunakan pipetnya. Dengan netto 50ml, yang menurut aku gak terlalu banyak, kalian bisa irit banget pake serum ini, aku sendiri sampe sekarang belum abis serumnya. Bukannya disayang-sayang, tapi emang pas pake ini aku gak terlalu banyak, kalo kebanyakan malah bikin kulit berminyak banget dan bikin gak nyaman.


Setelah aku baurkan ke kulit, cepat meresap.


CLAIM

Menurut info yang aku dapat, serum ini diclaim dapat mencerahkan kulit wajah, meratakan warna kulit, mengecilkan pori-pori, memperbaiki tekstur kulit, mengurangi jerawat, dan masih banyak lagi tentunya dengan pemakaian teratur.
Katanya, serum ini punya efek cekit-cekit di kulit (kalo kulit kalian bermasalah), tapi jangan khawatir itu menandakan serumnya bekerja pada kulit kalian. Tapi dari awal pemakaian aku gak merasakan apa-apa, apakah itu tandanya kulit aku gak bermasalah? Kayaknya iya๐Ÿ˜
Nah, ada juga yang bilang kalo yang packaging baru ini gak ada efek cekit-cekitnya gak seperti Nacific yang lama.
Tapi waktu aku pilek kulit di hidung aku tuh mengelupas, malamnya aku pake serum ini dan disitulah aku merasakan efek cekit-cekit di bagian hidung. Mungkin karena kulit aku memang lagi bermasalah karena terlalu banyak pencet-pencet hidung buat buang "sampah". 


HOW TO USE

 
Aku selalu pake serum ini di malam hari sebelum tidur, pertama aku bersihkan wajahku dulu pake facial foam, lalu aku keringkan dengan handuk. Setelah itu aku pake toner dulu, setelah selesai pake toner aku langsung pake serum ini. Caranya kalian kocok dulu botolnya sampe cairannya menyatu, lalu kalian ambil pake pipet dan kalian tetesin ke pipi dan dahi, setelah itu udah deh tinggal kalian pijit-pijit aja dengan gerakan memutar supaya aliran darah di wajah lancar. Mudah banget kan? ๐Ÿ˜œ
  


WHERE TO BUY

Kalian bisa beli serum ini di toko-toko online, waktu itu aku juga belinya online dengan harga sekitar Rp. 140.000-an (kalo gak salah, aku lupa) itu pas lagi ada diskon aku belinya. Harga aslinya sekita Rp. 160.000-an.



MY REVIEW



Di awal pemakaian, aku bener-bener banyak banget pakenya karena gak tau kalo teksturnya bakal berminyak pas di kulit, jadilah pas di muka ku itu berminyaaaaakkkk banget dan aku gak nyaman, pas keesokan harinya waktu bangun tidur muka aku jadi kaya penggorengan abis goreng ayam๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…
Belajar dari situ, aku mulai mengurangi banyaknya cairan serum yang aku aplikasikan ke wajah. Lumayan gak terlalu berminyak kaya yang pertama hahahahaha
Inget sist, walaupun dia mudah meresap ke kulit tapi menurut aku dia agak meninggalkan jejak berminyak gitu.
Untuk bagian pipi, aku pake 3 tetes aja terus aku baurkan sampe ke hidung. Terus kalo di dahi dan dagu sesukanya aku aja, kadang cuma setetes.
Oke, jadi kalian harus hati-hati sist!

Nah, paginya setelah cuci muka aku merasa kulit aku tuh kenyal banget, terus lembab gitu, pokoknya aku suka. Tapi ada yang bikin aku heran, tiap pagi dan ngaca di kamar mandi aku pasti menemukan "bakal jerawat" di bagian cuping hidung aku, alhamdulillah dia gak keras jadi gak ada kemungkinan dia bakal membesar jadi jerawat mateng, karena setelah aku cuci muka dia kaya pecah sendiri gitu, isinya memang cuma kaya putih-putih aja dan lunak terus keciiiillll banget. Aku gak tau kenapa, tapi emang aku bermasalah di hidung karena pori-pori aku besar dan berkomedo. Iya, aku emang bermasalah dengan pori-pori besar, tapi selama pake serum ini, aku ngerasa pori-pori aku agak mengecil walaupun sedikit cuma kayak lebih halus aja gitu.

Aku udah pernah bilang kalo tipe kulit aku tuh kombinasi. Bagian T-Zone aku tuh agak berminyak, jadi aku pake serum ini tuh kalo aku ngerasa muka aku lagi kering aja. Karena kalo dipake tiap malem, besok paginya wajah aku kaya jadi agak berminyak sepanjang hari. Saran aku, kalian jangan pake banyak-banyak ya, nanti kalian gak nyaman, cuma pake sedikit aja bisa rata sampe seluruh wajah kok.

Jadi, sejauh ini aku lumayan puas dengan hasil dari serum Nacific ini. Kalian bisa coba pake siapa tau cocok banget๐Ÿ˜‰


Baiklaaaaaahhhhh, sekian review dari aku, semoga bermanfaat untuk kalian semua yaa!
Thank you for reading and see you on the next my review!❤

No comments:

Post a Comment