Tuesday 4 November 2014

Seni-nya LDR



Di postingan sebelumnya gue juga sempet ngebahas tentang LDR, tapi sekarang gue mau ngebahas tentang seni-nya dalam LDR yang mungkin gak pernah di alami sama pasangan-pasangan yang gak ngejalanin hubungan jarak jauh ini huhuuu~

Gue sebagai distancer -orang yang menjalani LDR- udah banyak merasakan suka-dukanya *cielahbanget*. Banyak yang bilang buat apa LDR-an udah jauh, gak pernah ketemu, kangen terus, belum lagi kita gak selalu tau dia disana lagi apa dan sama siapa. Bisa aja ngomongnya lagi main, iya lagi main sama cewek lain maksudnya. Udah cape-cape LDR terus diselingkuhin, percuma deh hubungannya. Yang deket aja masih "licin" gimana yang jauh?
Itu, itu yang selalu gue dapat dari orang-orang. Kalo udah dibilangin kaya gitu gue serasa di tabok pake balok, sakitnya tuh disiniiiihhhh~ *nunjukhati*
Iyaa juga sih ada benernya juga, tapiiiii... banyak tapinya.

Buat gue gak ada kok hubungan yang percuma, termasuk LDR. Walaupun pada akhirnya hubungan itu gak berhasil, seenggaknya kedua pelaku yang menjalani LDR mendapatkan pelajaran berharga dari pengalaman mereka menjalani hubungan itu. Yang paling pertama pasti belajar banget tentang saling percaya dan mengasah kesetiaan, ngerasain gimana rasanya nunggu dalam waktu lama, kesabaran yang terus dilatih tanpa disadari, dan LDR mengajarkan kita bahwa betapa berharganya kehadiran orang yang kita sayang walaupun hanya 1 jam, 1 menit, bahkan 1 detik :')

Yuk maree kita bandingkan LDR dengan hubungan yang sering ketemu, buat yang selalu memandang LDR adalah hubungan yang cuma-cuma, mungkin kalian gak pernah melakukan seni-seni dibawah ini dengan pacar kalian. Yang membuat hubungan terlalu berharga untuk berakhir.


Rela tidur malem demi chatting-an atau SMS-an sama doi.


Yang LDR pasti suka ngelakuin hal ini, entah itu lewat hape atau laptop.



Skype-an tengah malem ketawa-ketiwi demi bisa ngeliat mukanya doi.




Kalo marahan gak mau lama-lama

Kebayang gak sih udah jauh, berantem, pasti pada gak ada kabar. Jadi kangen, jadi khawatir.



Kamu rela nunggu lama demi dikabarin sama doi ketika doi sibuk.




Menunggu kapan kalian bisa ketemu, melatih kesabaran dalam menunggu.




Dan pada sampai akhirnya kalian bertemu, pelukan, nangis, gembira, menumpahkan segala rasa rindu.



Huhuhuuuu :''''


Ketika banyak orang bertanya kenapa aku lebih memilih dan bertahan dengan kamu yang jauh disana, ini bukan berarti tanpa alasan. Banyak alasan tentunya sulit dijelaskan. Intinya ketika kita dihadapkan dengan ingin menyatukan 2 hati, adalah dimana rasa nyaman ada?
Rasa nyaman yang menjawab beberapa alasan yang membuat orang lain mungkin bingung karena kita bisa memilih dan bertahan dengan orang yang keberadaannya saja kita tidak tahu.

Selera manusia tidak semua sama, apalagi bicara hati. selera hati untuk menyamankan hati sudah tentu lebih sulit keberadaannya. Yang menjawab adalah pilihan, dan pilihan yang terbaik dari nyaman adalah kamu yang disana...

No comments:

Post a Comment