Wednesday 12 March 2014

Secuil Sahabat ❤

Gue bukan tipe orang yang gampang bersahabat. Berteman atau sekedar ngumpul-ngumpul gak jelas sih hal biasa. Jadi orang yang blak-blakan dan apa adanya itu nikmat banget buat diri sendiri, gue gak bisa nyimpen sampah dihati. Kalo gue suka ya gue bilang suka, kalo gue gak suka ya gue bilang gak suka. Kalo gue benci ya gue bilang benci. Tapi yang jelas gue tau gak semua orang bisa terima itu.
Gue juga bukan tipe orang yang perhatian. Bisa dibilang cuek banget. Kadang gue gak peduli sama orang-orang disekitar gue, gue susah banget untuk sekedar senyum apalagi nyapa.

Gue paling gak bisa basa-basi sama orang yang belum atau baru kenal. Jutek? Wajar.
Kalo gue lagi manis ya gue manis. Ekspresi muka emang gak bisa boong, disaat gue ketemu sama orang yang gak gue suka secara otomatis ekspresi gue langsung gak enak.

Makanya gue gak pernah yang namanya “berusaha” buat cari temen baru apalagi pura-pura jadi sok manis biar orang suka sama gue. Masalahnya gue susah akrab sama orang baru. Termasuk untuk urusan jatuh cinta, gue adalah cewek yang gak gampang jatuh cinta sama cowok. Liat cowok ganteng sih seneng, cewek mana sih yang gak seneng liat cowok ganteng? Hahaha… tapi cuma sekedar seneng aja, gak pake caper apalagi pura-pura biar cowok suka sama gue seperti yang gue bilang tadi.
Kalo seneng sama gue ya syukur, kalo gak yaudah. Termasuk kalo habis putus sama pacar, gue gak pernah buru-buru cari pacar baru buat move on. Cuek aja, gak ada salahnya ngejomblo, jomblo gak bakal bikin gue mati.


Gue emang cuek, tapi gue akan perhatian terhadap sesuatu yang menurut gue harus dan pantes diperhatiin.
Gue emang cuek, tapi gen kepo yang ada di dalam tubuh gue ini tuh keterlaluan. Si kepo bakal hidup untuk orang-orang yang gue berikan perhatian. Selebihnya gue hanya perhatian sama keluarga dan pacar (dulu).

Untuk urusan temen, hanya seekor-dua ekor yang menurut gue “sahabat”. Selebihnya mereka itu membosankan. Yang tiap hari kerjaannya cuma curhat masalah hidup dan apalagi kalo bukan masalah cowoknya. Drama Queen.

Untuk mereka yang gak mengerti gue, mungkin mereka bingung dan bilang gue makhluk aneh. Casing sih cewek, tapi kelakuan kok gitu banget. Yaah harusnya mereka ngerti, “Don’t judge a book by it’s cover”

Waktu masih jaman-jamannya sekolah, temen yang gue punya yaa gak beda jauh sama cewek-cewek pada umumnya. Waktu kelas 2 SMK ceritanya gue punya temen segerombolan, tapi itu cuma temen gak gue sebut sahabat karna gue tau sifat mereka masing-masing. Bukan tipe gue hahaha
Pas mau kenaikan kelas 3, kelas gue di pecah jadi gak sekelas lagi. Gue liat di mading seinget gue yang sekelas sama gue lagi tuh cuma Tova, Pepi dan Dewi.

Gue puter otak mau duduk sama siapa kelas 3 nanti. Duduk sama Tova lagi gak mungkin, gue kapok. Duduk sama Dewi itu apalagi, gak mungkin banget, dia saingan gue dari kelas 1. Gengsi gitu loh duduk sama saingan. Pepi? Gue kurang deket sama Pepi. Setau gue dia hobi banget ngomongin belanjaan Online Shopping. Bisa-bisa tiap hari diocehin belanjaan hahaha…

Tapi apa boleh buat, gue pun akhirnye milih Pepi buat duduk sama gue dan untungnya dia mau. Jadi gue gak perlu repot-repot kenalan dan pedekate lagi sama orang baru hahaha
Awal semester kelas 3 udah dimulai, gue duduk sama Pepi. Eh ternyata nih cewek gak seperti apa yang gue pikirin. Kalo lagi ada masalah dia jarang curhat sebelum ditanya. Dan lebih parahnya lagi ternyata Pepi tuh bocor abis. Gilaaaaa mulutnya gak bisa di rem, kalo komentarin orang gak pandang bulu, mau guru atau temen, gak peduli orangnya terima atau gak wakakak :D

Pecicilannya parah kelakuannya lebih-lebih dari gue. Jago nge-bully. Padahal nih orang pacarnya ustadz, tapi kalo depan si ustadz kalem banget sok-sokan dewasa. Dasar muka dua ~0~
Dia emang begitu, tapi spesialnya dia ini solid banget. Mau aja nungguin gue rapat OSIS sampe sore biar gue pulang ada temennya walaupun cuma sampe depan perumahan sekolahan. Dan dia selalu bersedia nemenin gue kemana aja sekalipun itu nganterin ke toilet nemenin gue eek. Demi supaya gue ada temen ngobrol di toilet. The sweet moment guys! :”)











Kalian bisa liat kan gimana kelakuannya Pepi?

Tapi kadang gue suka sebel sama pepi kalo dia udah kelewatan nge-bully orang, suka gue tegur atau gue omelin tapi tetep aja kepala batu. Dibilangin sekali iya-iya aja, kesananya kumat lagi.

Now, gue mau ngomongin sahabat gue yang kedua. Khodijah. Biasa di panggil Ijah.
Ini cewek mukanya datar abis kayak tivi flat. Suka gak ada ekspresi macem patung. Pendiem banget. Penampilannya beda banget sama gue dan Pepi yang pake seragam suka semaunya, dia rapi banget sampe ke sepatu-sepatu hahaha… dia juga sama kayak gue, rada cuek.
Tapi penampilan tidak menjamin aslinya sama aja kayak pepi. Kalo ngetawain orang gak bakal berhenti sebelum orangnya sakit hati dan marah-marah. Kalo di bully cuma menatap dengan tajam mata lawannya atau kadang cuma bilang “O” sambil bentuk lingkaran dijarinya terus di taro diketek “Oooo” katanya gitu. Kalo ngatain orang juga gak tanggung-tanggung.

Emang sih si Ijah ini gak pecicilan kayak gue sama pepi. Terkesan orangnya lebih tenang. Tapi bre, gitu-gitu pacarnya banyak. Ada dimana-mana, kalo dia cerita gue suka bingung sendiri dia ini nyeritain cowok yang mana hahaha
Walaupun cowoknya banyak, tetep aje kalo putus sama salah 1 cowoknya dia bakal galau abis-abisan. Bisa diiiieeeemm aja di kelas, cuma dengerin lagu-lagu galau. Kalo udah gitu biasanya gue sama Pepi gak bisa ajak ngomong karna gak bakal di jawab sama nih anak pffftt~


Jelek banget komuknya hahaha


Ini dia si Khodijah
Gitu-gitu kita ada sesi curhatnya kok seperti cewek-cewek pada umumnya. Tapi beda. Entah kenape enjoy banget. I really do care, I really do wanna know, and I really do wanna help solve whatever problems they are having. Gue tuh susah buat cerita ke orang lain. Tapi sama mereka gue bisa curhat semuanya meskipun gue tau mereka pada bosen hahaha

Gue baru kali ini ngerasain persahabatan yang apa adanya, yang normal dan gak normal jadi satu. Susah atau seneng bareng-bareng. Kalo gak punya duit ya jajan patungan, bagus atau gak bagus ya dikomen. Gak pernah ada persaingan diantara kita walaupun kita pinter-pinter. Eh yang gak pinter Pepi doang deng! Hahahaha

2 orang ini berhasil menembus pertahanan gue, jarang banget orang menyandang status “sahabat” di hidup gue. 3 crazy ladies!
Sekarang, udah pada lulus udah pada sibuk masing-masing. Pepi udah nikah sama ustad dan sekarang udah hamil 7 bulan, dan sedihnya gue belum nengokin dia lagi dan kumpul-kumpul sama cewek-cewek gue ini karna gue dan Ijah udah sibuk kerja :”)



Love you ladies so much ❤

No comments:

Post a Comment