Friday 27 June 2014

Hotdog Isn't "Hotdog"

Eheem.. Gue pengen ceritain tentang pengalaman gue yang aneh bin ajaib. Iya, buat gue pengalaman gue kali ini tuh aneh tapi ajaib banget *halah halah*
Jadi gini ceritanya, sore hari di bulan Juni, belum lama sih, baru beberapa hari yang lalu gue mau pergi ke suatu tempat sama temen gue. Sebut aja dia Mini. Sambil nunggu di jemput sama seseorang, gue nunggu dulu nih sama si Mini, gue bosen, gue laper akhirnya gue minta Mini temenin gue beli kebab.
"Mpok, laper nih, temenin aku beli makanan yuk. Pengen kebab nih." Pinta gue. "Dikau gak laper emang?" Gue biasa manggil Mini dengan sebutan Mpok atau Jeng.

"Iyaa ntar dulu gue upload foto dulu di Facebook. Gue juga mau beli roti bakar." kata Mini sambil mainin laptopnya.
Gak lama kemudian, kita jalan kaki ke tukang roti bakar dilanjut ke tukang kebab. Sesampainya di tukang kebab, gue mesen, terus duduk sama Mini nunggu pesenan jadi. Selagi kebab lagi di bikin. Gue asik main hape.
BAHAHAHAHAHAHAHAHAH belum diketik aja gue pengen ketawa geli
Ditengah-tengah keheningan di antara gue dan Mini, tiba-tiba dia bisik-bisik dan bilang......
"Ih, Tir, ternyata disini menyediakan hotdog juga"
"He'eh" Gue gak fokus sama apa yang dia omongin karna lagi main hape. Tapi sedetik kemudian, gue langsung sadar terus liat mukanya dia yang masih ngeliatin gue. Gue perhatiin si Mini mukanya serius banget kaya keheranan gitu.

"Apaan tadi kata dikau?" gue tanya dia lagi.
"Itu Tir ternyata disini ada hotdog juga?" Mukanya masih serius.
Gue belum ngerti apa yang dia maksud, pikir gue 'yaa terus kenapa kalo disini ada hotdog? Namanya juga tukang kebab'

"Emangnya kenapa, Po?" muka gue jadi ikut-ikutan serius.
"Itu kan terbuat daging itu kan, Tir?" kata Mini masih bisik-bisik.

ASTAGHFIRULLAH......... Gue baru sadar apa yang dia maksud. Gue kaget. Gue bengong sambil ngeliatin gambar hotdog di gerobak tukang kebab.
"Bukan, Po! Itu tuh daging sapi, sosis-sosis itu looooohhhh isinyaaaaaa... Masa dikau gak tau sih? Gak tau hotdog?" gue ketawa ngakak disitu, jahat juga sih sebenernya tapi buat gue ini tuh aneh ada orang yang gak tau hotdog hari gini, ajaib banget nih orang!

Dia gak percaya. "Masa sih, Tir? Bukan daging guguk?" mukanya masih heran.

TOOEENNNGGG!!!!
"Bukan, kan tadi udah aku jelasin. Masa iya di tempat ginian sediain daging guguk?"
"Ooh, jadi bukan yaa."

Akhirnya gue curhat sama Tuhan. 'Yaa Allah... orang ini lahir dimana sih? Apakah lahir di jaman batu? Dia gak tau hotdog? Aku sedih dengernya tapi jadi lucu juga.
Sumpah gue gak abis pikir jaman udah serba canggih kayak gini ada satu temen gue yang gak tau apa itu hotdog :(

"Iyaa bukan! Emang dikau gak pernah tau?" sekarang mulai gue yang keheranan. Gue pikir dia bercanda pura-pura gak tau.
"Iyaa gue gak tau, kirain daging guguk."
"Terus selama ini beneran gak tau?" tanya gue serius.
"Iyee gue kagak tau, Tir"

Gue diem. Dia diem. Tukang kebab gak diem.

"Jadi pengen ngakak lagi hahahahahaha" gue ketawa aja ditahan-tahan takut kekencengan hahahaa
"Sialan lu, Tir" akhirnya si Mini jadi malu sambil mesam-mesem.
"Tapi sekarang udah tau kan?" tanya gue.
"Iyaa gue udah tau, Tir."

Sepanjang jalan pulang ke tempat tadi gue dan Mini nunggu di jemput, gue masih mikirin tentang "hotdog"-nya Mini. Otak gue muter terus. Terus-terusan nanya, nih orang beneran gak tau hotdog? Gue sama dia masih sama-sama muda, mungkin kalo udah tua ya wajar gak tau. Tapi nenek-nenek ompong aja tau kok.
Ini orang kelewat polos apa gimana sih? Entah laah.. Mini aneh dan ajaib banget buat gue.

Sepanjang jalan kenangan, gue terus-terusan ngeledekin Mini dengan "hotdog"-nya. Dan dia cuma ketawa-ketawa kecil, malu, canggung sama gue hahahaha sekian deh mudah-mudahan si Mini gak tau kalo gue ceritain di blog. Gue jahat ya? Iya emang! Hehehehehe



No comments:

Post a Comment