Wednesday 19 February 2014

Kamu dan Aku Mirip Looh :3



Postingan ini gue bikin menurut penelitian gue terhadap orang-orang disekitar dan juga pengalaman gue sendiri. Kali ini gue bakal ngebahas tentang komentar orang-orang yang bilang bahwa wajah-lo-dan-pacar-lo-itu-mirip-banget. Fenomena ini emang sering kita temuin disekitar kita. Ya gak sih cyiinn??
Atau lo sendiri pernah ngalamin hal kayak gini? Disaat lo jalan berdua dengan pacar lo terus ketemu temen-temen lo yang rumpi gitu dibilang… “Iih muka kalian berdua mirip banget yaaaaaa… uuuhhh iri deeeehhh” Dan sebagainya.

Atau pas temen-temen lo ngeliat foto lo berdua dengan pacar lo mereka pada bilang “Ya ampun, mirip banget yaa muka lo berdua ternyata. Kayaknya jodoh deh, biasanya sih gitu.”
*Ini kayaknya kata-kata yang sering dibilang temen-temen lo ya tir waktu itu? Flashback deh flashback* =__=

Tapi menurut gue, wajah mirip sama pacar itu gak ngejamin kalo kita bakal jodoh sama doi. Bisa aja karna temen-temen lo kebiasaan ngeliat lo sama pacar bareng-bareng mulu jadi wajah lo sama doi lama-lama mirip. Ngapa-ngapain bareng, sering jalan, makan bareng dikantin sekolah, pulang bareng, ke wc bareng *eh gak deng*
Yaelah maksain banget hahahaha….
Eh tapi ada juga sih sepasang kekasih yang emang beneran dibilang mirip sama orang-orang dan akhirnya jodoh juga :3
Ah so sweet sekaliihhh!

Bisa dikatakan sih sedikit banyak hal itu emang bener. Tetapi kemiripan wajah tersebut terjadi saat pasangan hidup berdampingan lama dan memiliki komunikasi yang intens. Itu untuk yang udah menikah. Kalo yang masih pacaran sih masih bisa putus, namanya juga masih pacaran makanya kan gue bilang tadi wajah mirip gak ngejamin bakal jodoh.

Gue juga sering banget dibilang mirip sama mantan gue waktu dulu *yee elaah jadi curhat*
Pertama, pas masih jaman-jamannya SMA, gue pernah punya pacar namanya kita samarin jadiiii jambrong. Sebentaran sih pacaran sama dia. Beberapa orang pada bilang gue rada mirip sama si jambrong ini. Gak lama akhirnya gue putus karna dia selingkuh hahaha..

Ada lagi waktu pacaran sama mantan gue namanya kita samarin jadiiii Paimin. Waktu lagi anniv yang ke berapa gitu deh gue lupa, gue sama doi pernah foto berdua di studio. Hasil jepretan gue taro di hape, dan waktu disekolah gue tunjukin ke temen-temen gue, ceritanya pamer dan sedetik kemudian hape gue jadi rebutan temen-temen udeh kaya laler pada nimbrung hahahaha….
Dan mereka pada bilang:
1. “iiihh foto dimana tir? Dimana? Keren banget jadi iriiiiiii”
2. “eh kok lo mirip banget ya sama doi, jodoh nih kayaknya”
3. “iyaa yaa, baru nyadar mirip banget yaa”
4. “berapa tir foto di studio? Mau ajak pacar juga ah”

Adik kelas gue juga banyak yang bilang kalo gue mirip sama si doi. Begitu yang gue inget. Rada seneng juga sih dibilang fotonya bagus dan gue katanya mirip sama doi sampe dibilang jodoh segala, karna masih pacaran waktu itu gue cuma aminin aja hehehehe


Kedua, gue pernah ngajak doi ke rumah tante gue. Ceritanya waktu itu tante gue baru abis ngelahirin. Yaudah gue sekeluarga mau nengokin dan gue ngajak doi. waktu mau pulang dari sana tante gue bilang sama gue “kakak kalo diliat-liat mirip juga ya sama Paimin.” Yaa gue sih cuma cengengesan aja hehehe…
Terus gue pernah ngajak doi lagi ke rumah tante gue, waktu itu anak tante gue ulang tahun. Ya seperti cowok biasanya doi banyak ngobrol sama bokap gue dan om gue. Gue masuk ke ruang tamu buat bantu-bantuin tante gue dan tetangganya bungkusin makanan. Tiba-tiba satu ibu-ibu nyeletuk gini…
Ibu-ibu     : “mba mirip banget ya sama cowok yang tadi, pacarnya?”
Tante gue : “iya pacarnya bu”
Ibu-ibu     : “pantesan, mirip banget loh aku sampe bengong liatnya. Jodoh nih kayaknya hehehe”
Terus ibu-ibu yang lainnya jadi ikut-ikutan bilang begitu. Gue sih cuma bilang “Ah masa sih? Hehehe”


Ketiga, ini pas gue udah kerja. Ceritanya gue punya temen yang cuma beda setahun umurmya sama gue namanya Aini. Gue lumayan akrab sama nih orang. Iseng-iseng dia nanya…
Aini     : “kamu punya pacar tir?”
Gue     : “punya, emang kenapa?”
Aini     : “pengen tau, kayak apa orangnya?”
Gue     : “nih liat aja fotonya.” Gue sodorin hape gue
Aini     : “dih, kok mirip banget ya kamu sama dia? Jodoh nih biasanya yang mirip-mirip”
Gue     : “eh udah banyak banget yang bilang aku mirip sama doi hehehe”

Tapi takdir berkata lain, sekarang gue udah putus sama doi. Heemm udeh hampir mau sebulan. Katanya mirip? Katanya jodoh? Kok putus? Ini gak adil !! #Jeddeeeeerrrrr
Sempet sedih juga sih tapi yaudah laah di ikhlasin aja. Mungkin emang harus begini. Ikhlas itu indah hehehe…
Jadi, udah berapa mantan yang dibilang mirip sama lo dan akhirnya putus juga?



Sumber gambar:
Cewek-cowok diatas www.merdeka.com

No comments:

Post a Comment