Monday 23 July 2018

Mama Lebih Sayang Tupperware


Suatu hari, gue mau berangkat kuliah. Kebiasaan dari jaman sekolah dulu, gue selalu bawa air minum dari rumah, biar gak beli di warung atau jajan es, kata mama gak sehat plus biar irit juga heheheheheh

Cerita deh, gue pulang ke rumah memberi salam, taro tas, duduk di depan tv sambil main hape gak lama abis itu langsung tidur.
Pas banget keesokan harinya mama gue bertanya sesuatu. "Kak, botol tupperware-nya mana? Kemarin kuliah bawa kan?"

Langsung deh gue keinget, kaget dan mulai gugup,  jantung gue jedar-jeder mau keluar. Iya, kemarin gue kuliah bawa botol minum, terus gue baru inget kemarin pas pulang kuliah gue gak bawa-bawa itu botol Tupperware, dan gue baru sadar gue telah ngilangin botol Tupperware. Pasti nyokap gue marah.
"Emang tia bawa botol yaa kemarin?" pura-pura lupa sambil mikir.
"Bawa lah, yang warna kuning." nyokap gue inget banget. "Kemana? Ilang yaa?"
"Ih, emang kemarin tia bawa?" masih sok lupa.
"Bawa, yang warna kuning. Kemana? ilang kan? Orang di kulkas gak ada yang warna kuning."
"Oh, iya, ya. Kemarin bawa botol hehehehhe. Iya gak ada, kayaknya ketinggalan di kampus" gue sambil cengengesan.
"Mahal itu, main ilang-ilangin aja. Nyesek tau ilang tupperware. Besok kalo mau bawa simpen di tas, biar gak ilang lagi."
Gue gak tau deh tuh harganya beneran mahal atau emang nyokap gue lebay-lebay bilang mahal soalnya gue gak pernah liat-liat katalognya.

Gue sering ngilangin botol tupperware mungkin udah ada 3 kali atau lebih, gue suka gak sadar abis taro botol dimana terus gue tinggal pergi dan gak inget lagi.
Suatu hari lagi nih yang paling gue inget, gue bawa botol lagi buat kuliah, ya seperti biasa botolnya ilang lagi. Kasus yang sama, lupa naro botol. Pulang kuliah sampe depan rumah baru inget kalo botolnya gak ada di tas sama di bagasi motor. "Mati laaaaahhhh" kata gue pake gaya upin ipin.

Masuk rumah tepat sekali nyokap langsung nanyain botol Tupperware-nya. "Botolnya mana? Tadi bawa kan yang warna pink?"
Bukannya nanya anaknya udah makan apa belum malah nanyain Tupperware kesayangannya.
"Yaaahh iyaaaa ilang, tadi naro di meja kantin terus lupa gak megang-megang lagi."

Lalu negara api menyerang~

Ngga deng. Nyokap gue langsung ngasih ceramah tentang Tupperware-nya dan gue cuma diem aja.

"Tupperware tuh mahal, mama suka beli soalnya bagus apalagi kalo lagi ada promo atau diskon, eh Tia malah ilang-ilangin mulu, sama kayak Fira (adek gue) dibeliin botol yg gede yg harganya 80ribu malah diilangin juga, cape-cape mama koleksi pada diilangin semua. Nanti lama-lama botol se-kulkas abis." Kata nyokap. Iya se-kulkas tuh isinya botol Tupperware nyokap semua :p

"Udah deh gak usah bawa-bawa botol Tupperware lagi, mahal-mahal di ilangin mulu. Beli aja air minum di kantin apa di warung kek." kata nyokap lagi.
"Yaudah nanti tia ganti deh botolnya."
"Gak usah, mama bisa beli sendiri" emak gue gaya banget.

Yaudah sampe sekarang gak gue ganti karena nyokap gue sok jual mahal wkwkwkwkwk~

No comments:

Post a Comment